Komponen sistem Rem Hidrolik (Master Cylinder Dan Tandem Master Cylinder)

Komponen sistem Rem Hidrolik (Master Cylinder Dan Tandem Master Cylinder) - Hallo Sahabat SMK Dwija Praja Kota Pekalongan, pada artikel yang Anda baca kali ini dengan judul Komponen sistem Rem Hidrolik (Master Cylinder Dan Tandem Master Cylinder), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan mengambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Hidrolik, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

Judul : Komponen sistem Rem Hidrolik (Master Cylinder Dan Tandem Master Cylinder)
link : Komponen sistem Rem Hidrolik (Master Cylinder Dan Tandem Master Cylinder)
Komponen sistem Rem Hidrolik (Master Cylinder Dan Tandem Master Cylinder) - Komponen sistem hidrolik - Seperti yang tampak pada gambar memperlihatkan bagian-bagian dari basic master cylinder. primary cup dan secondary cup merupakan komponen yang memiliki piston tunggal dan memiliki dua cup.


Dengan sealing lip menekan pada lubang cylinder Primary cup dipasang pada kepala piston. ketika brake digunakan Primary cup menyekat/menutup pressure di dalam cylinder. di bagian ujung cylinder Juga terdapat return spring dan residual check valve.

Dipasang ke dalam alur di dalam piston Secondary cup berbentuk seperti ring. bagian dalam menyekat piston dan lip bagian luarnya menyekat cylinder bore. digunakan untuk mencegah hilangnya fluid dan Secondary cup tidak menyekat pada pressure, sehingga tidak keluar melewati ujung piston.

Untuk tujuan berbeda masing Masing-masing seal digunakan. menyebabkan kehilangan pressure Primary cup yang rusak dan menyebabkan leak (kebocoran) fluid dari ujung cylinder bila secondary cup yang rusak.

Cylinder memiliki tiga port : inlet port yang menghubungkan reservoir ke annulus pada, outlet port di ujung cylinder yang dihubungkan dengan brake line piston dan compensating port yang menghubungkan reservoir ke cylinder di depan primary cup. jenis master cylinder ini disebut sebagai jenis compensating karena memiliki compensating port.

Tandem Master Cylinder 

Komponen sistem Rem Hidrolik (Master Cylinder Dan Tandem Master Cylinder)
Keterangan Gambar :
Komponen sistem Rem Hidrolik (Master Cylinder Dan Tandem Master Cylinder)
Komponen-komponen Tandem Master Cylinder dengan Proportioning Valve dan Failure Warning-Lamp Switch

Komponen sistem Rem Hidrolik (Master Cylinder Dan Tandem Master Cylinder)

Seperti tampak pada gambar Komponen-komponen tandem master cylinder yang telah dibongkar dan serupa dengan dua single-piston master cylinder yang dihubungkan dari ujung ke ujung. 

Primary piston dan secondary piston merupakan bagian tandem cylinder yang memiliki dua piston. memiliki dua seal dan sebuah return spring untuk setiap piston. sebuah compensating port (6) untuk bagian utama cylinder dan inlet port (7) pada cylinder.

Compensating port (9) dan inlet port yamg sama (8) yang terdapat pada Tandem cylinder dari bagian kedua cylinder. terbuat dari material semi-transparan Reservoir merupakan bagian yang terpisah sehingga level fluid dapat dilihat dari luar.

Demikian Komponen sistem Rem Hidrolik (Master Cylinder Dan Tandem Master Cylinder). Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Komponen sistem Rem Hidrolik (Master Cylinder Dan Tandem Master Cylinder)

Sekian artikel Komponen sistem Rem Hidrolik (Master Cylinder Dan Tandem Master Cylinder) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Anda semua. Baiklah, sampai jumpa dipostingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Komponen sistem Rem Hidrolik (Master Cylinder Dan Tandem Master Cylinder) dengan alamat link https://smkdwijapraja.blogspot.com/2015/12/komponen-sistem-rem-hidrolik-master.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Komponen sistem Rem Hidrolik (Master Cylinder Dan Tandem Master Cylinder)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel